LUHUR BUDI PEKERTI UNGGUL DALAM PRESTASI

Selasa, 02 November 2010

TANGIS HARU WARNAI PERPISAHAN SISWA DAN MAHASISWA PPL UNNES


Hari Kamis (28/10) bertempat di Lapangan Upacara SMP 2 Boja seusai upacara memperingati hari Sumpah Pemuda, diadakan perpisahan antara keluarga besar SMP 2 Boja dengan mahasiswa PPL UNNES Tahun 2010. Acara yang berlangsung sederhana itu menyisakan banyak kenangan manis, tangis haru siswa dan mahasiswa tidak terbendung, itu adalah bukti bahwa selama mereka menjalani praktik mengajar di SMP 2 Boja dapat diterima oleh siswa. Kenangan indah terasa begitu cepat . Tentu suka dan duka pastilah ada. “Ucapan terima kasih dan permohonan maaf kami sampaikan kepada semua jajaran SMP 2 Boja” kata saudari Titin Rahmawati, selaku ketua PPL , “kami bersyukur atas segala bimbingan dari para guru pamong, khususnya mengenai bagaimana menjadi seorang guru” sambungnya.

Sementara itu Bapak Abdul Wakhid, S.Ag dalam sambutannya mewakili guru dan karyawan, menegaskan bahwa PPL pasti membawa pengalaman dan ilmu yang tidak akan dilupakan sampai nanti benar-benar menjadi guru. Dan pesan yang perlu dibawa pulang oleh PPL adalah apa yang baik di SMP 2 Boja tolong sebarkan sejauh-jauhnya, dan yang buruk kubur dalam-dalam, begitu tegasnya dalam mengakhiri sambutan.

Acara penarikan sendiri secara resmi dilakukan pihak UNNES pada hari Sabtu (30/10) bertempat di Laboratorium IPA SMP 2 Boja, sekaligus penyerahan kembali 12 mahasiswa dari berbagai jurusan (Geografi, Sejarah, Penjaskes, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Seni Rupa) oleh Kepala Sekolah SMP 2 Boja Ibu Dra. Sulasmiasih, Kepada Bapak Drs. Suroso, M.Pd , selaku dosen Koordinator Pembimbing. Pihak UNNES mengharapkan adanya kerja sama yang baik, bukan hanya sebatas pengiriman mahasiswa PPL akan tetapi juga dalam bentuk yang lain, seperti pelatihan, penelitian dan lain-lain. Hal ini disambut baik oleh Kepala Sekolah. Acara ini ditandai pemberian kenang-kenangan dan cinderamata dari mahasiswa PPL kepada SMP 2 Boja yang diterima oleh Ibu Dra. Sulasmiasih. (pak doel)

0 komentar: